Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Rabu, 24 Maret 2010

Bagaimana Mempercepat Usaha Kita dalam "Sekejap"?

Anda pasti sudah mendengar nama Carlos Slim Helu.  Pengusaha asal negara berkembang, Mexico, ini dalam sekejap menjadi buah bibir di seantero penjuru negeri.  Betapa tidak, kini ia dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia versi majalah Forbes.  Konglomerat telekomunikasi dari negara Mexico berhasil meningkatkan kekayaannya sebesar $18,5 milyar dalam 12 bulan menjadi $ 53,5 milyar.

Bagaimana seorang Carlos Slim mampu meningkatkan kekayaannya sebesar itu hanya dalam waktu 1 tahun?

Jawabannya adalah LEVERAGE!  Ya, LEVERAGE!

Apa itu Leverage?

Leverage (daya ungkit) adalah upaya untuk mempercepat pertumbuhan usaha yang luar biasa dengan cara melibatkan sumber daya yang ada di sekeliling kita.

Contoh sederhananya seperti ini.  Jika Anda ingin membuat toko online tapi belum tahu bagaimana cara membuatnya, Anda cukup me-leverage-nya dengan memanfaatkan web developer atau pembuat web.  Jika Anda mau mempercepat pemasaran internet produk Anda, maka Anda bisa membuat sistem penyebaran seperti virus seperti yang diajarkan Formula Bisnis-nya Joko Susilo.  Kalau Anda mau me-leverage kemampuan Anda di bidang bisnis internet atau internet marketing, Anda bisa bergabung dengan klub bisnis online yang berorientasi ACTION

Jadi intinya, leverage atau daya ungkit itu erat kaitannya berhubungan dengan orang lain.  Anda mampu memanfaatkan waktu, tenaga, dan skill orang lain untuk me-leverage kesuksesan Anda.

Nah, bagaimana menurut Anda?  Sudahkah Anda mencoba melakukan leverage hari ini? Saya tunggu feedback-nya ^__^

Semoga bermanfaat!
Fifit Ramdhan Nugraha

(Sumber Gambar: http://buylikebuffett.com)





0 komentar:

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan isikan alamat email Anda untuk berlangganan artikel Dunia Klik!.blogspot.com secara gratis melalui email:

Delivered by FeedBurner

BookmarkAddict.com

  © Blogger template 'A Click Apart' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP