Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Sabtu, 06 Februari 2010

6 Istilah dalam Program Affiliate Marketing

Pada tulisan sebelumnya, saya sudah sedikit menjelaskan tentang apa itu affiliate marketing. Nah, pada tulisan kali ini saya coba menuliskan 6 istilah dalam program affiliate marketing, yaitu Paid To Click, Pay Per Click, Pay Per Sale, Pay Per Lead, Cost Per Click, dan Cost Per Million. 




  1. Paid To Click (PTC) adalah sebuah program affiliasi dimana kita dibayar apabila meng-klik dan melihat iklan-iklan yang disediakan oleh situs affiliate. Contohnya situs Grand PTC, Incertria, dan Fine Ptc.
  2. Pay Per Click (PPC) adalah sebuah program affiliasi dimana kita dibayar apabila iklan yang dipasang dalam situs/web/blog kita di-klik oleh pengunjung. Contohnya iklan-iklan yang ada disamping tulisan ini.
  3. Pay Per Sale (PPS) adalah sebuah program affiliasi dimana kita dibayar apabila kita dapat menjual produk atau jasa yang ditawarkan oleh suatu perusahaan affiliate. System pembayarannya adalah bagi hasil/ kita mendapatkan persentase dari harga produk/ jasa tsb. Dalam hal ini kita sebagai resellernya, sebagai contoh perusahaan yang sangat terkenal adalah amazon.com.
  4. Pay Per Lead (PPL) adalah sebuah program affiliasi dimana kita dibayar apabila kita mampu merekrut seseorang lalu mengisi kotak form pendaftaran yang disediakan untuk menjadi member suatu perusahaan affiliate. Tapi syaratnya kita harus terlebih dahulu menjadi membernya. Contohnya PeopleString.
  5. Cost Per Click (CPC) adalah sebuah program affiliasi dimana kita dibayar apabila iklan yang dipasang di blog kita ada yang meng-klik-nya.
  6. Cost Per Million (CPM) adalah sebuah program affiliasi dimana kita dibayar apabila iklan yang terpasang di web/ blog kita telah mencapai 1000 X di tampilkan.
 Nah, itulah 6 istilah yang sering kita temui dalam program affiliate marketing.

0 komentar:

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan isikan alamat email Anda untuk berlangganan artikel Dunia Klik!.blogspot.com secara gratis melalui email:

Delivered by FeedBurner

BookmarkAddict.com

  © Blogger template 'A Click Apart' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP